Are You LUCKY Enough ?

Dalam sebuah perlombaan lari, 10 orang peserta berada dalam lintasan lari. 10 orang terpilih dengan siaga menunggu tanda peluit dibunyikan. 300 m jarak terbentang di depan dan hanya 1 orang yang akan disebut sebagai PEMENANG. Garis finish yang tampak samar dari tempat mereka berdiri akan menentukan siapa pemenangnya. Jika Anda duduk di kursi penonton, apakah menurut Anda 1 orang pemenang itu memiliki KEBERUNTUNGAN yang lebih dibanding 9 orang lainnya?
Dalam dunia usaha pernahkah Anda mendengar komentar – komentar sejenis ini? “Aduh untung saya gak jadi re-stok celana model salur itu… kurang jalan ternyata”. “Untung saya endorse ke si A, sekarang saya kebanjiran order sampai kurang barang”. Dalam dunia usaha, kata keberuntungan sering dikaitkan dengan keberhasilan yang diperoleh.
Bagi saya pribadi, faktor keberuntungan adalah BANTUAN dari yang Maha Kuasa berupa suatu KESEMPATAN KHUSUS. Sayangnya, siapa yang menerima bantuan dan kapan bantuan datang, tidak dapat kita ketahui.
Lalu dalam menanti keberuntungan terjadi dalam bisnis kita, apa yang harus kita lakukan? Menurut saya ini yang dapat kita lakukan:
MELAKUKAN YANG TERBAIK (entah Ada atau Belum Ada kesempatan) Kita hanya bisa melakukan yang terbaik setiap saat. Melakukan yang terbaik setiap hari, merupakan suatu bentuk PERSIAPAN INTERNAL, sehingga ketika “Keberuntungan” atau kesempatan datang, kita tahu apa yang harus dilakukan.
MELAKUKAN YANG BELUM PERNAH DILAKUKAN Berani melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan, merupakan cara yang sangat baik untuk memperbesar peluang menerima “keberuntungan” atau kesempatan. Jangan berhenti pada zona nyaman Anda, dan miliki sikap terbuka pada perubahan-perubahan yang terjadi
HIDUP SELARAS dengan SANG Pemberi Keberuntungan Ini sangat personal sekali, dan saya harap Anda tidak kebingungan tentang bagaimana hidup selaras dengan Sang Pemberi Keberuntungan
Yuk sama-sama berlatih menjadi orang yang selalu siap ketika keberuntungan datang. Dan jangan lupa, jadilah orang yang suka menyalurkan kesempatan bagi orang lain.
“Bertemunya persiapan dan kesempatan membuahkan hasil yang kita sebut KEBERUNTUNGAN” - Anthony Robbins
Baca juga artikel berikut: Apa pentingnya membuat database pembeli ? Invoice kertas atau Invoice Digital ?