top of page

Karena gak Cukup Hanya Tahu.


Perkembangan teknologi yang begitu cepat memampukan kita untuk mendapatkan informasi, pengetahuan yang baru atau hal-hal kekininan, secara lebih cepat. Istilah kerennya up to date. Informasi bisa kita dapat dalam bentuk yang beragam, dari buku, e-book, seminar, webinar, coaching, dan lainnya.

Sering sekali saya melihat undangan dengan pembicara yang telah berhasil dalam usahanya. Topiknya pun tak kalah menarik, seperti "Bagaimana menjual produk dengan hasil maksimal" atau "Bagaimana cara menggunakan media sosial sebagai tools marketing andalan jaman now", dan masih banyak lagi.

Pernah saya berpikir, “Ngapain ya pembicara A itu dengan senang hati sharing tentang kesuksesan membangun usaha? Atau pembicara B bagi-bagi tips bagaimana menjual produk, ngajarin cara beriklan jitu dengan hemat?

Apakah pembicara itu tidak takut cara jitu nya diikuti banyak orang? Apakah pembicara itu tidak takut menambah pesaing?

Seiring berjalan waktu, saya belajar ini :

1. Content vs Context Content bicara tentang cara atau tools yang digunakan untuk melakukan sesuatu. Context adalah tujuan mengapa kita melakukan sesuatu atau mengapa kita menggunakan cara tersebut dalam melakukan sesuatu.

Kedua nya adalah hal yang sangat penting, hanya saja pada saat mengikuti workshop, seringkali kita cenderung hanya mendewakan Content tanpa sanggup menyesuaikan Context nya dengan kondisi kita atau bisnis kita.

Kita cenderung menginginkan cara instan yang bisa ditiru (content) dari si pembicara untuk kita lakukan di bisnis kita, tanpa memikirkan ulang kondisi kita yang berbeda (context) dengan kondisi si pembicara.

2. Eksekusi

Salah satu yang penting lagi adalah bukan sekedar tahu, tetapi bagaimana menerapkan pengetahuan ini dalam bisnis kita setiap hari. Dengan meng-eksekusi pengetahuan ke dalam tindakan yang dilakukan secara konsisten lah, kita bisa menuju tujuan yang ingin dicapai

Ternyata sekedar tahu saja belum cukup. Bagaimana menurut Anda ?


APS siap mendampingi usaha Anda

bottom of page