top of page

Rahasia Penjualan 118 Tahun


NORDSTROM Departemen Store adalah salah satu pelaku retail terbesar di Amerika. Berdiri sejak tahun 1901, NORDSTORM mengkhususkan diri dalam retail fashion dengan lebih dari 363 cabang toko berlokasi di Amerika dan Kanada.

Dengan persaingan yang begitu ketat dalam bisnis retail dan gempuran toko online, NORDSTORM tetap mampu membukukan pendapatan operasional sebesar US$ 926 juta per Februari 2018.

NORDSTROM telah menjalani usaha selama 118 tahun dengan prinsip ini : The only different between stores is the way their treat the customers

Mari kita berfokus pada 2 kata yaitu : Treat artinya memberi perlakuan atau memperlakukan dengan baik, contoh :

  • Memberi kualitas produk sesuai janji

  • Memberi harga yang bersaing

  • Pelayanan maksimal di toko fisik maupun online.

Customers artinya pelanggan atau konsumen. Setiap penjual perlu tahu siapa pembeli produknya, produk apa yang paling diminati, atau informasi lebih rinci tentang pembeli. Untuk itu perlu dibuat database pelanggan, agar membina hubungan dengan pelanggan menjadi semakin mudah dan efektif. Alasan pentingnya membangun database pelanggan dapat Anda lihat DISINI

Jenis produk, harga jual ataupun kualitas produk mungkin bisa sama antara sesama penjual. Namun pelayanan yang maksimal akan menjadi perbedaan yang dicari oleh pembeli.

Pelayanan maksimal bersama APS

bottom of page