Kudapan Sehat

3 Alasan Mengapa Produk Tidak Dibeli Konsumen


Setiap penjual paling senang jika produk yang dijualnya laris manis diminati pembeli. Rasanya segala kelelahan segera terbayar dengan nilai keuntungan yang diperoleh. Semakin banyak jumlah produk yang terjual, maka akan semakin besar pula keuntungan yang akan dihasilkan.

Realita yang terjadi, ada beberapa produk yang kurang diminati pasar. Yuk kita lihat alasan mengapa pembeli tidak membeli produk Anda?

TIDAK TERTARIK, karena:

  • produk yang Anda tawarkan belum diperlukan pembeli saat ini

  • cara Anda menerangkan produk atau jasa kurang menarik

  • Anda menawarkan pada calon pembeli yang salah

Yang dapat Anda lakukan :

  • Bangunlah hubungan yang baik dengan pembeli sehingga Anda selalu diingat ketika mereka memerlukan produk yang Anda jual. Hubungan baik bisa dilakukan bila Anda membuat database pembeli. Lihat disini tentang bagaimana membangun database pembeli.

  • Memperbaiki cara penyajian karena produk yang baru harus betul-betul dijelaskan dengan baik.

  • Melakukan evaluasi lebih lanjut untuk target market/sasaran pembeli produk yang lebih tepat.

TIDAK MAMPU Hal ini berkaitan dengan harga yang dibandrol untuk produk/jasa tersebut. Anda bisa melakukan evaluasi terhadap harga produk sejenis yang dipasang toko lain.

TIDAK PERCAYA Bisa jadi produk Anda menarik dan disukai, tapi “sepak terjang” Anda sebagai penjual masih baru. Suatu hubungan yang baik, biasanya dilandasi KEPERCAYAAN. Demikian hal nya dengan hubungan penjual dan pembeli. Anda dapat membangun kepercayaan calon pembeli dengan cara mengumpulkan dan membagikan data testimonial pembeli lain yang telah berbelanja di media sosial.

Lakukan bagian yang kita bisa, jangan khawatir setiap usaha akan ada hasilnya. Semoga bermanfaat…

Sukses bersama APS

Bandung, Indonesia

©2018 BY AUTO PILOT STORE