Mengapa Pembeli Putus?

Hubungan antara Pembeli dan Penjual adalah hubungan yang timbal balik. Pembeli memerlukan produk yang ditawarkan penjual. Demikian pula hal nya, penjual memerlukan pembeli untuk membeli barang / jasa nya.
Sebuah survey di Amerika pada sejumlah pembeli mengungkapkan “Alasan orang berhenti membeli atau putus berlangganan, adalah :
1 % karena meninggal dunia.
3 % karena pindah alamat.
8 % karena produk yang kurang memuaskan.
84 % karena pernah mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari pihak Penjual.
Informasi diatas menyatakan PELAYANAN yang diberikan Penjual sangat berpengaruh terhadap perilaku Pembeli. Pelayanan umumnya berkaitan dengan sikap. Sebagai Penjual, langkah mudah dan sederhana yang dapat dilakukan adalah
Sikap ramah terhadap calon pembeli dalam situasi apapun.
Jangan biarkan calon pembeli menunggu terlalu lama (baik Anda penjual di toko fisik, maupun di toko online)
Pelayanan yang maksimal akan membuat pembeli selalu mengingat penjual, dan merubah Pembeli menjadi Pelanggan.
Artikel terkait