Bahasa Yang TepatMeningkatkan Penjualan.

Kini segala kebutuhan dapat terpenuhi tanpa harus beranjak dari rumah. Sebagian besar orang sudah sangat terbiasa untuk berbelanja online. Setiap penjual memiliki potensi penjualan tidak hanya di toko fisik saja, tetapi juga di media sosial. Di toko fisik, penjual dapat dengan langsung bertatap muka melayani calon pembeli dan menjelaskan tentang produk yang dijual.
Penjualan secara online atau lewat media sosial diawali dengan pertukaran informasi tentang produk yang dijual. Informasi yang diperoleh oleh calon pembeli itulah yang akan menentukan tindakan calon pembeli selanjutnya, yaitu membeli atau tidak.
Informasi ini biasanya berupa komunikasi tertulis atau pesan tertulis. Bentuk lainnya dapat berupa video yang juga menggunakan bahasa sebagai alat komunikasi. Jadi bahasa yang digunakan ketika menyampaikan informasi dan berinteraksi sangatlah penting.

BAHASA YANG SOPAN
Pembeli online sangat beragam kategorinya, dari tingkat usia, tingkat pendidikan ataupun status sosial. Gunakan bahasa Indonesia yang sopan dan mudah dipahami oleh calon pembeli. Sapaan umum seperti ibu, bapak, sis, gan ataupun kak, membuat komunikasi terjalin lebih akrab.

BAHASA YANG NYAMBUNG
Hal ini dapat dilakukan dengan maksimal bila penjual telah mengetahui pasti “siapa pembeli” produk. Contoh : untuk produk dengan pangsa pasar remaja, percakapan dapat menggunakan bahasa santai yang sesuai dengan karakter remaja. Hal ini membuat produk dan jasamu menjadi relevan dengan calon pembeli.

BAHASA YANG JELAS DAN MENARIK
Pembeli online tidak dapat melihat secara real produk yang ditawarkan. Untuk itu diperlukan gambar atau video produk yang cukup dapat menjelaskan kegunaan produk. Tambahkan lagi penjelasan dengan bahasa sederhana dan dapat dimengerti oleh pembeli.
Bahasa penjualan yang terbaik adalah yang paling mudah dimengerti pembeli.
Kelola usaha jadi profesional ? Pakai APS aja . Yuk mulai sekarang!