Be a Purple Cow... Be Stand Out

Andaikan kamu berkunjung ke sebuah peternakan sapi. Lalu ditengah banyaknya sapi yang kamu lihat, ada satu sapi yang berwarna ungu. Yes.. sapi yang berwarna ungu. Sudah pasti sapi ungu itu akan mendapat perhatian lebih dari kamu dan bahkan kamu tidak sabar untuk menceritakan kepada teman soal perjumpaan dengan si sapi ungu.
Istilah Sapi Ungu atau Purple Cow dipopulerkan oleh Seth Godin, seorang pengusaha, penulis dan pembicara publik asal Amerika Serikat. Seth Godin menerangkan bagaimana cara bertahan dalam pasar yang luar biasa ramai, yaitu dengan cara : “Menjadi sangat berbeda, menakjubkan, tidak terduga, luar biasa menarik dan sangat unik”
Bagaimana caranya menjadi si Sapi Ungu?

MENJADI YANG TERBAIK
bisa dalam harga, kualitas produk, variasi, penampilan toko, packaging, dan juga pelayanan. Menjadi terbaik tentu saja akan membuat konsumen akan selalu mengingat kita.

MELAKUKAN YANG BELUM PERNAH DILAKUKAN
Berani melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan, tentu saja akan membuat kamu berbeda. Hal ini sangat sejalan dengan kebiasaan konsumen untuk haus akan hal-hal yang baru
Contoh-contoh praktis yang dapat kamu lakukan seperti:
Produk: dibuat lebih canggih, tambah fitur, variasi lebih banyak, bentuk lebih simpel atau lebih menarik, lebih murah, lebih mahal dengan value tambahan, packaging yang lebih baik atau mungkin juga selalu menghadirkan produk-produk terbaru,
Pelayanan: lebih cepat, lebih ramah, lebih higienis, gaya bahasa yg lebih relevan dengan target market, saluran pelayanan yang mudah dijangkau
Pengalaman belanja: Dibuat lebih cepat, lebih praktis, invoice dibuat paperless, dll
Masih banyak lagi hal-hal yang bisa kita lakukan. Kamu juga boleh share tips praktis yang kamu lakukan dengan membalas email ini.