top of page

Berurusan Dengan Yang Kecewa?



Pernah berurusan dengan pelanggan yang kecewa?


“Gimana sih produknya jelek… so not worth it !!!”

“Order hitam dikirim merah !!!”


Pernah mengalami keluhan seperti diatas? Tahu donk rasanya menerima keluhan pelanggan, apalagi yang pake ancaman diviralkan. Kaget, sedih was-was, mau balik marah juga, nano-nano lah rasanya.

Dalam berusaha, keluhan pelanggan tidak dapat dihindari. Karena sekalipun sudah berusaha memberikan produk dan pelayanan maksimal, masih bisa saja ada hal-hal yang missed atau diluar dugaan.

Sekalipun tampak kesalahan kecil atau tidak disengaja, keluhan pelanggan perlu direspon dengan BENAR dan CEPAT.

 

DENGARKAN

Siapkan telinga selebar-lebarnya untuk mendengarkan permasalahan yang dihadapi konsumen.

Jangan lupa ucapan permintaan maaf yang tulus atas ketidaknyamanan yang dihadapi



BERI SOLUSI Tawarkan beragam solusi untuk mengatasi keluhan pelanggan.

Apabila pelanggan sudah menyetujui solusi yang ditawarkan, harus segera dilaksanakan agar keluhan cepat teratasi. Kecepatan dalam mengatasi keluhan pelanggan, tentu dapat sedikit mengobati kekecewaan yang sempat dirasakan pelanggan



KOREKSI Kunci utama dalam mengatasi keluhan pelanggan adalah kemauan untuk perbaikan. Tentunya dengan perbaikan yang dilakukan, kedepannya kita dapat melayani lebih baik dan mendapatkan pelanggan yang setia


 

"Menjalani proses usaha bersama APS"


Follow kami di



bottom of page