Hal Kecil yang Bisa Buat Repeat Order. Sudah Kamu Lakukan Belum?

Bayangkan Kamu datang ke 3 tempat makan dalam waktu yang berbeda. Ditempat makan yang pertama kamu disambut baik oleh pelayannya dengan senyuman. Kamu diantarkan ke tempat duduk kamu, lalu kamu diberikan menu tanpa harus menunggu. Dan ketika makanan sampai, pelayannya berkata, “Selamat menikmati hidangan” dengan senyuman. Ditempat makan kedua kamu dibiarkan duduk sendiri. Lalu setelah beberapa menit, pelayan baru mengantarkan menu, mencatat pesananmu, lalu mengantarkan makananmu tanpa mengatakan sepatah kata apapun. Ditempat makan ketiga kamu dibiarkan duduk sendiri, dan tidak ada pelayan yang menghampirimu. Sampai kamu panggil mereka dengan nada yang cukup tinggi, lalu mereka mengantarkan menu kepada mu. Tapi ketika ditanya tentang suatu menu, mereka sama sekali tidak mengetahui detail informasi tentang makanan tersebut. Pertanyaannya mana diantara ketiga tempat makan tersebut yang membuat kamu datang kembali di lain waktu? (Terlepas dari rasa makanan tersebut). Tentu yang pertama, betul? Tahukah kamu bahwa hal-hal kecil yang bisa kita lakukan dengan mudah ternyata membawa dampak positif agar pembeli datang kembali lho. Yuk lakukan ketiga hal kecil berikut agar pembeli mu datang lagi.

BERIKAN PELAYANAN YANG EXCELLENT
Sambutan, sapaan, senyuman, keramahan memberikan kenyamanan lebih kepada pelanggan. Kabar baiknya, pelanggan yang puas pasti akan datang kembali. Maka dari itu langkah pertama, maksimalkan pelayanan di toko mu. Buat pelanggan merasa sangat dihargai ketika mereka datang ke tempat mu.

STANDARISASI PELAYANAN YANG EXCELLENT
Problemnya adalah tidak semua karyawan mengerti betapa pentingnya memberikan pelayanan yang excellent. Tahukah kamu bahwa jumlah pelanggan yang ada (ditoko) dan mood karyawan, sangat mempengaruhi pelayanan yang mereka berikan? Maka dari itu sebagai owner, kamu perlu bangun sistem yang terukur, buat SOP yang jelas, dan investasikan sebagian dana untuk upgrade karyawan mu secara berkala.

SISTEM KASIR YANG PROFESIONAL
Sistem kasir yang profesional tentu sedikit banyak akan membantu karyawan, juga memberikan kepuasan lebih kepada pelanggan. Dengan sistem kasir seperti APS, kamu bisa melayani pelanggan dengan lebih cepat (user friendly & support qr / barcode dalam 1 device), kamu bisa share invoice melalui whatsapp dan email pelanggan – bertransaksi terasa lebih profesional, dan transaksi yang terjadi sudah otomatis terkonversi menjadi berbagai jenis laporan, sehingga karyawanmu tidak perlu lembur mencatat penjualan yang terjadi di hari tersebut.
APS solusi cerdas bagi pengusaha yang ingin naik kelas.
Tertarik? Yuk Mulai Sekarang!