top of page

Manajemen Pesanan



Sudah pernah coba manajemen pesanan dari APS?


Manajemen Pesanan APS adalah fasilitas yang kami sediakan untuk kamu yang usahanya menerima pesanan dari pelanggan (pre-Order) dan juga melakukan pesanan ke pemasok (purchase order). Tanpa sistem pencatatan pesanan yang baik, kita seringkali melakukan kesalahan ketika mengumpulkan data berapa kuantitas produk yang harus dipesan kepada supplier, supaya memenuhi semua pesanan pelanggan. Entah catatan pesanannya terselip, atau terjadi kesalahan penghitungan sehingga pesanan pelanggan ada saja yang terlupakan.


Masalah juga seringkali terjadi ketika kita sedang melakukan pesanan bertahap,


“Mau dikirim sekian dulu ya, sisanya nanti bulan depan”


Yang terjadi malah catatannya hilang sehingga lupa berapa sisa pesanan yang harus dikirim kemudian.


Belum lagi buat kamu pemilik usaha yang menerima pesanan dari toko online, toko offline dan bazaar secara sekaligus, pencatatan yang tidak rapi membuat gudang bingung harus kirim berapa produk kepada para pelanggan. Akhirnya bukannya memenuhi semua pesanan pelanggan, malah pelanggan yang disuruh bersabar karena pesanannya delay.


Gunakan sistem pencatatan pesanan yang baik seperti APS. Dan ini keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan manajemen pesanan dari APS

 

PESANAN PELANGGAN

Mulai dari pencatatan pesanan yang dilakukan sales, toko online dan toko offline, semua dapat kamu lihat rekapan produk yang dipesan beserta jumlahnya realtime.


Mencatat pembayaran berupa Down Payment oleh pelanggan dapat dilakukan, kamu bisa melakukan pengiriman bertahap tanpa kuatir dengan sisa pesanan yang belum dikirim.


PESANAN PEMBELIAN

Kamu dapat mengakses dan memeriksa Purchase Order yang sudah dilakukan secara realtime, siapa tahu ada perubahan jumlah yang harus dipesan. Kamu juga bisa melihat sisa pesanan secara akurat, berapa total yang dipesan, yang sudah diterima, berapa yang diretur dan belum terkirim. Semua terhitung otomatis oleh sistem APS.



PENGIRIMAN GUDANG

Membuat surat jalan pengiriman dari gudang ke pelanggan sesuai dengan pesanan tertentu dengan mudah. Buat Invoice berdasarkan delivery order tersebut tanpa harus input ulang produk yang dikirim. Minimalisir kesalahan dan perhitungan manual pada saat pengiriman barang.


 

Selengkapnya kamu bisa lihat disini.

Pencatatan Pesanan makin rapi & professional dengan APS. Yuk Mulai Sekarang!

bottom of page