Kudapan Sehat

Pentingnya Pencatatan Expired Date



Produk kamu masih layak jual? 😀


Expired date atau tanggal kadaluarsa, berhubungan erat dengan kelayakan suatu produk. Tanggal kadaluarsa merupakan batas waktu maksimal sebuah produk layak untuk dikonsumsi. Informasi ini biasanya ditemukan pada produk dengan tujuan konsumsi seperti makanan, minuman, dan obat-obat an.

Bagi kamu yang usahanya menjual produk-produk yang memiliki expired date (seperti usaha makanan, minuman, retail supermarket, vape, apotek), tentunya memerlukan cara pengelolaan stok yang tepat. Ketepatan mengelola produk expired ini, akan menghindarkan kamu dari kerugian akibat produk yang rusak, tidak bisa dipakai bahkan tidak bisa dijual.

PENCATATAN KE DALAM SISTEM

Setiap produk dengan tanggal kadaluarsa perlu dicatatkan tanggal kadaluarsanya. Dengan sistem kelola usaha APS, Anda dapat memasukkan data ini secara lengkap.






PENYIMPANAN & PENGELUARAN PRODUK

Pengaturan penyimpanan produk diatur berdasarkan urutan tanggal kadaluarsa. Misalkan produk dengan tanggal kadaluarsa yang paling dekat, disimpan di tempat paling awal dari rak. Penempatan ini akan memudahkan kamu atau kasir dapat menjual produk yang tanggal kadaluarsa nya paling dekat.


Disiplin dalam mengeluarkan produk berdasarkan tanggal kadaluarsa yang paling dekat, juga akan membuat produk expired ini terkelola dengan baik.



STOK OPNAME PRODUK

Dilakukan secara berkala untuk memeriksa apakah ada produk-produk yang akan segera kadaluarsa.

Sistem APS secara otomatis akan memberi informasi untuk produk-produk yang kadaluarsa dalam tempo 180 hari. Anda juga dapat mengatur periodenya sesuai kebutuhan. Data dari sistem APS dapat digunakan sebagai dasar acuan ketika melakukan pemeriksaan fisik di lapangan.

Cakap dalam mengelola stok produk expired date,

pasti membantu kamu terhindar dari kerugian yang tidak perlu

Follow kami di