Kudapan Sehat

Punya Data, Selanjutnya Apa?



Pakai Data Dengan Cerdas Yuk


Bulan Juli sudah masuk minggu ke pertama. Rasanya baru kemarin kita mengawali tahun 2021 dengan beragam rencana dan resolusi, termasuk untuk target usaha. Lalu bagaimana pencapaian target usaha mu sampai pertengahan tahun ini?

Tentunya target akan bisa terukur apabila ada data atau pencatatan yang dilakukan secara konsisten, contohnya :

  • Data Transaksi, seperti tanggal penjualan, total omset, total laba

  • Data Produk, seperti produk yang laris terjual, total stok

  • Data Keuangan, seperti nilai aset, data hutang piutang

  • dll

Memiliki data adalah satu hal.

Memahami data dan membuat keputusan berdasarkan data adalah hal yang lain


Berikut hal-hal yang dapat kamu lakukan, untuk mengejar target dalam 6 bulan ke depan dengan menggunakan data yang didapat dari APS

FOKUS PADA PROFIT

Ketika pencatatan penjualan dilakukan melalui sistem APS, sistem APS otomatis menyajikan TOP Produk yang mendatangkan omset & laba dalam usahamu.


Cobalah fokus pada produk-produk yang membawa omset dan laba terbesar di dalam usahamu. Perhatikan stok nya jangan sampai kehabisan. Gunakan fitur notifikasi minimal stok pada produk-produk tersebut agar kamu tidak terlambat restok.


JAGA KESEIMBANGAN CASHFLOW, ASET & HUTANG PIUTANG Banyak pengusaha tidak mengetahui aset di dalam stok nya. Penjualan banyak, tidak menjamin kelancaran cashflow usahamu. Pantau nilai aset mu, jangan sampai banyak "barang mati" yang tidak terjual dan menumpuk di stok.

Begitu pula bagi kamu yang berjualan dengan memberikan piutang. Pakai fitur limit piutang dari APS & jaga keseimbangan piutang tiap pelanggan, agar kondisi usaha mu tetap sehat sampai akhir tahun nanti.


Jadikan Data Sebagai Kawan Pengambil Keputusanmu


Follow kami di