Kudapan Sehat

Solusi Mengatasi Turnover Pegawai



Masih ruwet kalau ditinggal pegawai?


Turnover atau keluar masuknya pegawai dalam perusahaan adalah hal yang wajar. Alasannya tidak melulu soal ketidakpuasan terhadap perusahaan, faktor pribadi seperti pindah domisili atau mengurus anak bisa menjadi penyebab. Bahkan perusahaan yang masuk dalam kategori “The Best Companies to Work For” pun juga mengalami turn over pegawai (meski tidak setinggi perusahaan lain).

Turnover pegawai yang tinggi dapat menganggu kelancaran jalannya usaha secara internal. Tugas pekerjaan dan informasi pekerjaan dari pegawai lama harus diinformasikan kepada pegawai yang menggantikan. Migrasi tugas dan informasi ini seringkali yang menjadi masalah bagi perusahaan yang tidak siap menghadapi turnover pegawai.

Tapi tenang, gak perlu panik. Sebagai perusahaan, kamu dapat melakukan persiapan menghadapi keruwetan turnover pegawai dengan cara menggunakan sistem kelola usaha, seperti APS. Ini alasan mengapa APS dapat membantu kamu mengatasi keruwetan turnover pegawai:

MEMUDAHKAN PROSES MIGRASI INFORMASI


Ganti pencatatan serba manual ke pencatatan digital APS. Pencatatan manual hanya dimengerti oleh si pembuat catatan saja. Jadi bila yang bersangkutan resign, tentunya akan sangat sulit bagi orang lain untuk mengerti informasi dan meneruskan pekerjaan orang tersebut.



MEMUDAHKAN PROSES MIGRASI PEKERJAAN Sistem kelola usaha APS sudah memiliki aturan yang ditetapkan dan memiliki panduan cara penggunaan. Pegawai baru sekalipun, pasti dapat menggunakan APS, jika mau membaca & mengikuti panduan yang disediakan. Jadi siapapun orangnya, dapat dengan mudah menggantikan pekerjaan dari posisi yang kosong.



LAPORAN USAHA YANG TER-STANDARISASI

Sistem kelola usaha APS menyimpan beragam data dan laporan usaha yang siap disajikan kapan pun diperlukan. Jadi laporan yang lengkap dan rapi tidak bergantung dari satu atau dua orang pegawai saja. Perusahaan akan selalu memiliki laporan usaha yang sudah terstandarisasi dengan baik

Yuk Kelola usaha cerdas bersama APS


Follow kami di